Jumat, 21 Oktober 2011

Yakin dengan Target 50 Juta pengguna ????


BITUNG – Target 50 juta pengguna e-KTP atau elektronik KTP di seluruh Indonesia pada 2011 ini, terancam batal terlaksana.

Pasalnya, masih banyak permasalahan teknis yang terjadi di lapangan, seperti permasalahan yang terjadi di Bitung, Sulawesi Utara.

Di wilayah tersebut, hampir semua kecamatan tidak dapat melaksanakan karena daya listrik tidak memadai. Dari delapan kecamatan yang ada di Bitung, hanya satu kecamatan yang sudah menjalankan pelaksanaan e-KTP.

Permasalah yang timbul rata-rata mengenai daya listrik serta rusaknya peralatan sebelum digunakan. Dua perangkat peralatan e-KTP ini, sedikitnya membutukan daya minimal 5.000 watt, akhirnya tidak dapat digunakan dan hanya dibirkan berada di gudang sambil menunggu ditambahnya daya listrik.

Camat Madidir, Romles Masihor, menegaskan sebenarnya pemerintah setempat sudah menyiapkan dana untuk penambahan daya listrik, namun panjangnya birokrasi di PLN, membuat proses mengalami kendala.

Pemandangan berbeda terlihat di Kecamatan Matuari, Kota Bitung. Di sini proses e-KTP dibanjiri warga yang ingin mendapatkan KTP bertaraf nasional ini.

Warga mengaku senang dan puas dengan proses registrasi yang cepat dan tidak memakan banyak waktu, walaupun harus menungu beberapa pekan untuk mengetahui hasil cetakan KTP yang sudah jadi.

Diketahui, jumlah penduduk di Bitung mencapai 209.216 jiwa yang tersebar di delapan kecamatan, 44 kelurahan. Apabila permasalahan yang sama masih terjadi di kota dan kabupaten lain maka target proyek e-KTP akan sulit terealisasi.

Sumber : News.Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan mau memberi komentar